MY HOLIDAY "KOTA LAMA SURABAYA"

 


Saya Selfi Indah Pratiwi, Mahasiswi UNIVERSITAS NAHDATUL ULAMA SURABAYA semester 3 ikut serta dalam progam "My holiday" dengan tema "KOTA LAMA SURABAYA"

Kota Lama Surabaya yang kaya akan keindahan dan nilai sejarah, kini kembali bersinar setelah direvitalisasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Hal ini dilakukan untuk menghidupkan kembali kejayaan masa lalu melalui perbaikan dan pemeliharaan bangunan-bangunan bersejarah yang ada di kawasan tersebut. Seperti diketahui, Kota Lama Surabaya menjadi saksi bisu perjalanan Kota Pahlawan, mulai dari masa kolonial hingga era kemerdekaan. Maka dari itu, revitalisasi dinilai menjadi langkah yang perlu diambil Pemkot Surabaya.

Wisata Kota Lama Surabaya beralamat di Jl. Rajawali, Krembangan Sel., Kec. Krembangan, Surabaya, Jawa Timur. Kota Lama Surabaya terletak di bagian utara Kota Pahlawan. Wisata kota lama ini baru baru ini launching di tanggal 03 Juli 2024. Launching an Wisata Kota Lama ini di buat sangat meriah dan banyak sekali pertunjukan pertunjukan dari arek arek Suroboyo sendiri tak hanya itu semua gedung di operasionalkan, dicat ulang/ dirawat kembali untuk memanjakan wisatawan berfoto di gedung gedung yang terletak di pinggir pinggir jalan. Sangat keren bukan? 




Tak hanya berfoto foto di gedung Kota Lama, Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Wisata Kota Lama Surabaya, beberapa di antaranya adalah:
1. Mengunjungi Jembatan Merah 

Jembatan Merah salah satu tempat yang ikonik di Kota Lama, kita banyak belajar sejarah dan peristiwa penting yang terjadi di tempat tersebut pada zaman dahulu. 

2. Ikut Tour Kota Lama Surabaya 

Pihak pengelola juga menyediakan fasilitas transportasi seperti jeep vintage dan klasik. Dengan mobil jeep ini para wisatawan bisa mengelilingi Kota Lama Surabaya.

3. Mampir ke Pabrik Limoen JC van Drongelen & Hellfac

Pabrik ini dulunya menjadi pabrik sirup pertama yang ada di tanah air. Sebagai informasi, sirup yang di produksi di Pabrik ini hanya dapat dikonsumsi oleh tamu kehormatan Belanda dan Kalangan menengah ke atas.




4. Mengunjungi Kya Kya Kembang Jepun

Kya kya kembang Jepun adalah sebuah kawasan yang memiliki suasana Pecian dengan berbagai ornamen ornamen khas berwarna merah, seperti patung naga kembar di bagian pintu masuk dan lampion lampion cantik yang bergelantungan di area jalan. Jika kamu kesini, kamu juga dapat mencari spot spot foto estetik dengan latar belakang Instagramable

5. Belajar Sejarah Kepolisian di Museum Hidup Polrestabes Surabaya

Jika di antara kalian tertarik dengan sejarah kepolisian, kamu bisa datang di Museum Hidup Polrestabes Surabaya, di dalam museum ini banyak senjata senjata, baju baju polisi dari berbagai era sampai koleksi sejarah lainnya dari kepolisian di Surabaya.



Destinasi di Kota Lama tidak hanya tempat wisata, tetapi juga pengingat akan perjuangan para pahlawan. Wali Kota Surabaya berharap, Wisata Kota Lama Surabaya dapat mendongkrak perekonomian Surabaya dengan banyaknya hiburan wisata, restoran dan parkir yang ada di kawasan Kota Lama Surabaya. Bagaimana teman teman? apakah kalian tertarik berkunjung di Wisata Kota Lama Surabaya?












Komentar

Postingan populer dari blog ini

KETOROLAC TUGAS ESSAY

Unusa career center