2. MAHASISWA BEBAS NARKOBA UNTUK MENDUKUNG GENERASI RAHMATAN LIL ALAMIN




MAHASISWA BEBAS NARKOBA UNTUK MENDUKUNG GENERASI RAHMATAN LIL ALAMIN. 


Sri Artanti Maryani, S.Sos,-Analis Penyuluhan dan layanan Informasi BNNP Jawa Timur.
moderator: Yauwon Tobing Lukiyono, S.St,M.T


Bagaimana narkoba dapat menghilangkan manusia?..

Apa itu Narkoba? Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya.


Kenapa Indonesia darurat narkoba? padahal sudah 8 tahun, tetapi, kenapa tidak berubah? 

Karena, ada banyak faktor biologis yaitu, 1. Geografis yang terbuka menyebabkan narkoba mudah masuk & menyebar di seluruh wilayah Indonesia, 2. peredaran gelap narkoba bukan hanya menyasar orang dewasa dan remaja, 3. Demografis yang sangat besar (260 juta jiwa), 4. Kerugian yang timbul akibat penyalahgunaan narkoba mencapai 84,7 triliun rupiah, 5. Sistem penegakan hukum yang belum mampu memberikan efek jera kepada penjahat narkoba, 6. Modus operandi dan vanasi jenis narkoba yang terus berkembang, 7. Lapas bertransformasi menjadi pusat kendali peredaran gelap narkoba.  

Efek Narkotika terhadap Sistem Syaraf Pusat Otak. 1, Depresan(Jenis obat yang berfungsi mengurangi aktivitas dan membuat pengguna tertidur atau tidak sadarkan diri. 2, Halusinogen(zat kimia akfit atau obat yang menimbulkan efek halusinasi, dapat merubah perasaan dan pikiran. 3, Stimulan( zat yang dapat merangsang fungsi tubuh memacu susunan syaraf pada otak). Jika kalian ingin tau proses seseorang ketergantungan narkoba simak paragraf dibawah ini. 


Proses Seseorang Ketergantungan Narkoba yaitu, Kompromi(menentang narkoba tidak tegas bergaul dengan pemakai narkoba), Coba coba(segan menolak tawaran/ikut ikutan), Toleransi(perlu menambah dosis yang besar agar mendapatkan efek yang dikehendaki) Kebiasaan, Ketergantungan(ketertarikan kepada narkoba), Intoksikasi(mengalami kerusakan pada anggota tubuh), yang terakhir yaitu meninggal dunia(terjadinya kematian karena dosis yang terlalu tinggi). 


Lalu mengapa masih banyak sekali remaja yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba? karena ketidakmampuan menghadapi stres - tidak memiliki kecakapan hidup - ketahanan diri yang lemah. 


jangan lupa mampir di blogger temen ku http://blogkhildaaaa.blogspot.com/2023/09/resume-materi-ii.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KETOROLAC TUGAS ESSAY

MY HOLIDAY "KOTA LAMA SURABAYA"

Unusa career center